Record Detail

Image of Peran digital marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen merchandise tim basket pelita jaya jakarta

Text

Peran digital marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen merchandise tim basket pelita jaya jakarta



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Merchandise Tim Basket Pelita Jaya Konsumen Merchandise Tim Basket Pelita Jaya di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian semua pengguna Merchandise Tim Basket Pelita Jaya yang berada di Jakarta; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif dari sumber data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 50 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = 5,940 + 0,081X1 + 0,698X2 dapat disimpulkan bahwa: (1) Digital Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,081 dan tingkat signifikansi sebesar 0,310 atau > 0,05. (2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,698 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05. Hal tersebut didukung oleh hasil uji hipotesis mengenai pengaruh antara variabel Digital Marketing dan Keputusan Pembelian Konsumen yang menunjukkan nilai t-hitung lebih kecil dari nilai t-tabel (1,027 < 2,0117) dan nilai signifikansinya lebih besar dari nilai alphanya (0,310 > 0,05); dan hasil uji hipotesis mengenai pengaruh antara variabel Brand Image dan Keputusan Pembelian Konsumen yang menunjukkan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (11,753 > 2,0117) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari nilai alphanya (0,000 < 0,05).



Availability

SM-201296SM-201296Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201296
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv,110 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201296
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment