Cek Plagiarisme

Demi mendukung komitmen lembaga dalam upaya meningkatkan kualitas karya ilmiah civitas akademika, maka Perpustakaan Perbanas Institute memberikan layanan pengecekan plagiarisme. Layanan pengecekan plagiarisme bagi civitas akademika Perbanas Institute diberikan secara gratis.

Layanan Pengecekan Plagiarisme dapat anda akses melalui situs Layanan Online Perpustakaan pada URL berikut: https://digilib.perbanas.id/layanan

PENTING: Beberapa kondisi ini akan mengakibatkan permintaan pengecekan plagiarisme anda ditolak. Silakan lihat beberapa kondisi tersebut DI SINI.

Berikut merupakan tutorial Cek Plagiarisme melalui Layanan Online:

1. Pastikan anda telah melakukan pendaftaran pada situs Layanan Online tersebut. Apabila belum mendaftar, silakan menuju alamat URL https://digilib.perbanas.id/layanan/register.php untuk melakukan pendaftaran, dan apabila anda telah mendaftar, silakan lakukan login.

2. Setelah melakukan login, silakan pilih menu Cek Plagiarisme

cekplagiarisme

3. Pilih "Add new"

add-new

4. Isi kolom yang tersedia. Pastikan anda memberi nama file sesuai prosedur yang diminta.

pengisian

Harap diperhatikan bahwa maksimal file berukuran 30MB dan berformat pdf.

5. Apabila semua kolom telah terisi, klik "Submit".

6. Silakan tunggu paling lama 3 hari kerja. Apabila hasil analisis telah tersedia, "Status Unggahan" akan diubah menjadi "Selesai" dan hasil analisis akan ditampilkan secara langsung di akun Layanan Online anda (bukan melalui email).

hasilanalisis1

7. Jangan lupa untuk mendownload Hasil Pengecekan dari pengecekan plagiarisme anda.