Record Detail

Image of Pengaruh Testimonial Atlet Profesional Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderating Pada Online Shop Instagram Gilangstore

Text

Pengaruh Testimonial Atlet Profesional Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderating Pada Online Shop Instagram Gilangstore



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh testimonial atlet profesional dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dengan brand image sebagai variabel moderating pada online shop Instagram Gilangstore. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu kegiatan yang meliputi pengumpulan data dalam rangka menguji hipotesis. Pada penelitian ini metode yang digunakan dalam pegambilan sampel adalah metode Purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang pengambilan objeknya sesuai dengan kriteria. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk google form kepada 75 responden. Alat analisis menggunakan IBM SPSS Statistics 22 dengan melakukan uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji regresi moderasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Testimonial atlet profesional secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai regresi 0,238 (Sig 0,181 > 0,05); (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai regresi 0,695 (Sig 0,001 < 0,005) yang kemudian diperoleh persamaan Y = 12,341 + 0,238X1 + 0,695X2 + e, yang menunjukkan bahwa variabel harga mempunyai dominasi dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen; (3) Brand image mampu memoderasi pengaruh testimonial atlet profesional terhadap keputusan pembelian konsumen dengan meningkatkan nilai RSquare 0,18 >> 0,417 dan diperoleh persamaan Y = 61,754-1,677X1-1,038X3+0,062X1,3; (4) Brand image mampu memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen dengan meningkatkan nilai RSquare 0,287 >> 0,437dan diperoleh persamaan Y = 61,726-1,523X2-1,207X3+0,063X2,3.



Availability

SM-222231SM-222231DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222231
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 159 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222231
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment