Record Detail

Image of Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan Peserta Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Peserta Dalam Penggunaan Antrian Online Pada Kantor Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi

Text

Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan Peserta Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Peserta Dalam Penggunaan Antrian Online Pada Kantor Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi



Pembimbing: Bambang Kusumo -- Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan peserta penguna antrian online pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi. Dalam penelitian ini, e-service quality, kepercayaan peserta dan brand image berfungsi sebagai variabel independen terhadap kepuasan peserta pengguna antrian online. Ada 3 hipotesis sebagai berikut: (1) e-service quality secara signifikan mempengaruhi kepuasan; (2) kepercayaan secara signifikan mempengaruhi kepuasan; (3) brand image secara signifikan mempengaruhi kepuasan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil populasi peserta dengan sampel 160 peserta pengguna antrian online. Teknik sampling yang digunakan adalah rumus slovin. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden untuk variabel e-service quality, kepercayaan peserta, brand image,dan kepuasan peserta pengguna antrian online menggunakan Skala Likert dengan skala kisaran 1 sampai 5. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa eservice quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pengguna antrian online, kepercayaan peserta tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pengguna antrian online, begitu juga brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pengguna antrian online. Dengan diketahui R Square adalah sebesar 0,845 artinya variabel independen mampu menjelaskan 84,5% variabel dependen, sedangkan sisanya 15,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar ketiga variabel tersebut yang tidak diteliti pada penelitian ini.



Availability

SM-222102SM-222102DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222102
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xx, 152 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222102
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment