Record Detail

Image of Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Berbelanja Online Di Tokopedia

Text

Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Berbelanja Online Di Tokopedia



Pembimbing: Edhi Juwono -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan berbelanja online di Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data Kuesioner. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 125 responden yang pernah berbelanja di Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dan menggunakan data Primer yang kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil penelitian secara parsial memperlihatkan variabel celebrity endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,505. Sedangkan untuk variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil uji Koefisien Determinasi dengan Adjusted R2 sebesar 0,598 atau 59,8%, atau dibulatkan menjadi 60% sehingga dapat dijelaskan bahwa variabel independen (celebrity endorser, brand image) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (keputusan pembelian).



Availability

SM-221684SM-221684DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221684
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 132 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221684
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment