Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Intensitas Aset Tetap Dan Fasilitas Perpajakan (Uu No. 36 Tahun 2008 Pasal 17 Ayat 2b) Terhadap Manajemen Pajak Dengan Indikator Tarif Pajak Efektif (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2011-2017)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Intensitas Aset Tetap Dan Fasilitas Perpajakan (Uu No. 36 Tahun 2008 Pasal 17 Ayat 2b) Terhadap Manajemen Pajak Dengan Indikator Tarif Pajak Efektif (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2011-2017)



Pembimbing : Mhd. Hasymi -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, intensitas aset tetap dan fasilitas perpajakan (UU No. 36 Tahun 2008 Pasal 17 ayat 2b) terhadap manajemen pajak dengan indikator tarif pajak efektif. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, regresi data panel, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 48 perusahaan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan fasilitas perpajakan memiliki pengaruh dengan arah negatif terhadap manajemen pajak dengan indikator tarif pajak efektif. Intensitas aset tetap tidak memiliki pengaruh terhadap manajemen pajak dengan indikator tarif pajak efektif.



Availability

SA-222241SA-222241DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222241
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 136 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222241
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment