Record Detail

Image of Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Dan Kualitas Pelayanan Konsultan Pajak Terhadap Pengguna Jasa Konsultan Pajak Pada Wajib Pajak Umkm Di Wilayah Jakarta Selatan Periode (2014-2016)

Text

Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Dan Kualitas Pelayanan Konsultan Pajak Terhadap Pengguna Jasa Konsultan Pajak Pada Wajib Pajak Umkm Di Wilayah Jakarta Selatan Periode (2014-2016)



Pembimbing : Pontas Pane -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat dalam menggunakan jasa konsultan pajak berdasarkan pemahaman peraturan pajak, sosialisasi perpajakan, dan kualitas pelayanan konsultan pajak. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan UMKM yang terdaftar di kementerian koperasi 2014-2016. Sampel berupa laporan keuangan UMKM selama tiga tahun sehingga total sampel 96. Teknik pemilihan sampel menggunakan asosiatif sampling dan data dianalisis menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pemahaman peraturan pajak (X1), sosialisasi perpajakan (X2) dan kulaitas pelayanan konsultan pajak (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dalam menggunakan jasa konsultan pajak. Kemampuan ketiga variable independent tersebut mampu menjelaskan minat dalam menggunakan jasa konsultan pajak sebesar 75,2%. Sisanya dijelaskan oleh faktor



Availability

SA-222219SA-222219DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222219
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 143 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222219
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment