Record Detail

Image of Analisis Perencanaan Pajak Atas Restitusi Pajak Pertambahan Nilai (Ppn) (Studi Kasus Pada Pt Kimia Farma Tbk Tahun 2019)

Text

Analisis Perencanaan Pajak Atas Restitusi Pajak Pertambahan Nilai (Ppn) (Studi Kasus Pada Pt Kimia Farma Tbk Tahun 2019)



Pembimbing : Shaufa -- Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis perencanaan pajak atas restitusi PPN yang dilakukan oleh PT Kimia Farma Tbk. Analisis ini mengurai hambatan dan upaya dalam menghadapi perencanaan pajak atas restitusi PPN yang dilakukan oleh PT Kimia Farma Tbk pada tahun 2019. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan fenomena yang sedang terjadi dan menginterpretasi objek sesuai dengan kondisi aktual secara akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara dengan staff pajak PT Kimia Farma Tbk dan metode dokumentasi dengan melihat dokumen terkait restitusi PPN seperti SPT Masa PPN 1111, Laporan Tahunan PT Kimia Farma Tbk Tahun 2019, Prosedur Tetap yang berlaku, Surat Keputusan Pengembalian Kelebihan Pajak (SKPPKP) serta studi kepustakaan seperti undang undang, jurnal dan penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pajak yang dilakukan oleh PT Kima Farma Tbk dengan cara menghindari pelanggaran dalam peraturan perpajakan dan prosedur atas restitusi PPN setelah PT Kimia Farma Tbk ditetapkan menjadi PKP Berisiko Rendah yang mendapatkan fasilitas pendahuluan lebih efektif dan tidak memerlukan waktu yang lama dibandingkan menggunakan prosedur pemeriksaan yang sudah ada.



Availability

SA-222090SA-222090Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222090
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xv, 78 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222090
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment