Record Detail

Image of Analisis Perhitungan Metode Penyusutan Aset Tetap Menurut Standar Akuntansi Keuangan Dan Undangundang Perpajakan Serta Implikasinya Terhadap Laba Rugi Perusahaan Tahun 2015-2019 (Studi Kasus Pada Pt Abc Indonesia)

Text

Analisis Perhitungan Metode Penyusutan Aset Tetap Menurut Standar Akuntansi Keuangan Dan Undangundang Perpajakan Serta Implikasinya Terhadap Laba Rugi Perusahaan Tahun 2015-2019 (Studi Kasus Pada Pt Abc Indonesia)



Pembimbing : Hetty Djuharthika -- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kesesuaian dalam menerapkan metode penyusutan aset tetap ditinjau dari sudut Standar Akuntansi Keuangan dan Undang-undang Perpajakan serta implikasinya terhadap laba rugi perusahaan pada PT ABC Indonesia tahun 2015 sampai dengan 2019. Kesesuaian implementasi dari kebijakan akuntansi yang ditetapkan perusahaan terkait metode, masa manfaat, nilai perolehan aset tetap terhadap Peraturan Perpajakan. Analisis yang digunakan dalam penulisan ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif. Analisis yang dilakukan dengan cara melakukan pengumpulan data dan melakukan wawancara kemudian mendeskripsikan hasil analisist tersebut. Dari analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa metode penyusutan aset tetap dihitung dengan metode saldo menurun, perhitungan pernyusutan aset tetap yang dilakukan tidak sesuai dengan SAK dan Peraturan Perpajakan. Adanya selisih atas perbedaan perhitungan penyusutan berdasarkan peraturan tersebut, maka diperlukan koreksi fiskal. Koreksi fiskal yang dihasilkan pada penelitian ini ada koreksi positif dan negatif yang dapat dibedakan menjadi beda tetap dan beda sementara pada laporan laba rugi perusahaan.



Availability

SA-222086SA-222086DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222086
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 85 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222086
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment