Record Detail

Image of Analisis Pelaksanaan Pemungutan, Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai Wajib Pungut Terhadap Kewajiban Dan Kepatuhan Perpajakan (Studi Kasus Pada Bumn Perum Perumnas Kantor Pusat Tahun 2019)

Text

Analisis Pelaksanaan Pemungutan, Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai Wajib Pungut Terhadap Kewajiban Dan Kepatuhan Perpajakan (Studi Kasus Pada Bumn Perum Perumnas Kantor Pusat Tahun 2019)



Pembimbing : Mhd Hasymi -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemungutan, Penyetoran, Pelaporan PPN Wajib Pungut (WAPU) di Perum Perumnas, serta Kepatuhan Pajak Perum Perumnas. Pada penelitian ini variabel dependen yang digunakan adalah PMK-136/PMK.03/2012, dan UU KUP No. 16 Tahun 2009. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan data yang digunakan berupa data sekunder yaitu laporan SPT masa PPN PUT selama bulan januari sampai dengan desember 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah Perum Perumnas yang bergerak di bidang real estate milik BUMN. Dan menggunakan informasi 3 orang dari Perum Perumnas untuk menggali informasi dan data terkait dengan perpajakan di Perum Perumnas, menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data dimulai dengan mengungkapkan kejadian atau fakta, keadaan, fenomena dan keadaan yang terjadi saat penelitian berlangsung dengan memberikan informasi apa yang sebenarnya terjadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara garis besar proses penerapan pemungutan, penyetoran, pelaporan PPN Wajib Pungut(WAPU) sudah sesuai dengan PMK-136/PMK.03/2012 dan PMK-37/PMK.03/2015, serta bisa disimpulkan bahwa Perum Perumnas patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya sesuai dengan UU KUP No. 16 Tahun 2009.



Availability

SA-221806SA-221806Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221806
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 68 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221806
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment