Record Detail

Image of Pengaruh Tarif Pajak, Good Corporate Governance, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub- Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2016-2020)

Text

Pengaruh Tarif Pajak, Good Corporate Governance, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub- Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2016-2020)



Pembimbing: Irsan Lubis--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh tarif pajak, good corporate governance, dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan metode olah data menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi data dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur sub-sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016-2020 dengan total 32 perusahaan dan diambil sebanyak 12 perusahaan untuk dijadikan sampel. Data penelitian dianalisa dengan analisa regresi berganda dengan Stastiscal Package for the Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa dari tiga variabel bebas yang diujikan terdapat satu variabel yang berpengaruh signifikan. Tarif pajak tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tax avoidance, Good corporate governance yang diproksi kepemilikan institusional dan dewan komisaris memiliki pengaruh signifikan terhadap tax avoidance dan variabel lainnya yaitu Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tax avoidance.



Availability

SA-243064SA-243064DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-243064
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 80 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-243064
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment