Record Detail

Image of Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Ms Glow (Studi Kasus Pengguna Produk Ms Glow Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Ms Glow (Studi Kasus Pengguna Produk Ms Glow Dki Jakarta)



Pembimbing:Febri Rakhmawati--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing. celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di DKI Jakarta. Dalam penelitian ini, terdapat tiga variabel independent, yaitu viral marketing, celebrity endorser, dan brand image untuk diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian Populas? penelitian ini adalah pengguna produk MS Glow di DKI Jakarta dengan menggunakan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan data diolah dengan menggunakan alat bantu program SPSS versi 26 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) viral marketing tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,054 0,050, (2) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,010 < 0,050, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikans? sebesar 0,0000,050, (4) Terdapat pengaruih positif dan signifikan antara viral marketing, celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinas? (Adjusted R Square) sebesar 80,4%, Adapun sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti



Availability

SM-243073SM-243073DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243073
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,139 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243073
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available