Record Detail

Image of Pengaruh Pemasaran Online terhadap Kinerja dan Keberlanjutan UMKM Makanan di Jakarta Selama Pandemi Covid-19

Text

Pengaruh Pemasaran Online terhadap Kinerja dan Keberlanjutan UMKM Makanan di Jakarta Selama Pandemi Covid-19



Pembimbing: Reny Fitriana Kaban-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online terhadap kinerja
dan keberlanjutan UMKM makanan yang ditinjau secara komprehensif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh UMKM Makanan di Provinsi DKI Jakarta dengan omzet
maksimal Rp10 Miliyar dan asset maksimal Rp5 Miliyar, yang berjumlah 5.159 UMKM.
Dengan menganggap margin error 10%, maka jumlah minimum sampel berdasarkan
perhitungan statistik ialah 98,09 dan dibulatkan menjadi 100. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan jenis studi asosiasi yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh atau hubungan antar variabel. Dengan menggunakan Partial
Least Square (PLS) sebagai teknik pengolahan dan analisis data, hasil penelitiian
menunjukan bahwa Pemasaran Online memiliki kontribusi sebesar 40,3% terhadap
kinerja UMKM dan 33,6% terhadap keberlanjutan UMKM.



Availability

SES-240090SES-240090DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SES-240090
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 69 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SES-240090
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Ekonomi Syariah
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment