Record Detail

Image of Pengaruh Book-Tax difference, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)

Text

Pengaruh Book-Tax difference, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)



Pembimbing: Annathasia P. Erasashanti -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh book-tax difference, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan kategori LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel perusahaan sebanyak 24 perusahaan. Pengujian analisis menggunakan SPSS 25 dengan melalukan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa probabilitas berpengaruh positif terhadap persistensi laba, sedangkan, perbedaan permanen dan perbedaan temporer sebagai proksi dari book-tax difference, serta ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba.



Availability

SA-222746SA-222746DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222746
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 67 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222746
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment