Record Detail

Image of Pengaruh External Pressure, Financial Stability, dan Financial Targets terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Text

Pengaruh External Pressure, Financial Stability, dan Financial Targets terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)



Pembimbing: Imam Wahyudi-- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh external pressure, financial stability, dan financial targets terhadap kecurangan laporan keuangan. Data dan informasi dalam penelitian ini berasal dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2020 dengan jumlah sampel sebanyak 12 perusahaan perbankan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa external pressure berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan, financial stability berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan, dan financial targets tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan.



Availability

SA-222664SA-222664DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222664
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 79 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222664
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment