Record Detail

Image of Pengaruh Tax Planning dan Mekanisme Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Text

Pengaruh Tax Planning dan Mekanisme Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)



Pembimbing: Silvia Dewiyanti-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tax planning dan mekanisme corporate governance terhadap nilai perusahaan. Terdapat dua struktur corporate governance yang dipilih dalam penelitian ini, yaitu kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, dimana sampel dipilih dengan kriteria tertentu. Sebanyak 12 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2018-2020 sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan laporan tahunan yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews versi 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tax planning, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-222658SA-222658Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222658
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 75 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222658
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment