Record Detail

Image of Analisis Dampak Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada PT. Citrabaru Mitra Perkasa)

Text

Analisis Dampak Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada PT. Citrabaru Mitra Perkasa)



Pembimbing: Laela Lanjarsih -- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis penerapan sistem informasi akuntansi dan penerapan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan PT. Citrabaru Mitra Perkasa.Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa hasil pengolahan data kuesioner yang diberikan kepada pegawai PT.Citrabaru Mitra Perkasa yang berkaitan dengan laporan keuangan.Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan total sebanyak 54 responden.Pengujian analisis menggunakan SPSS 25 dengan melakukan uji validitas,realibilitas,uji regresi linear berganda,uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,5 serta penerapan sistem pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan dengan tingkat signifikansi 0,001< 0,5. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap kualitas laporan keuangan PT.Citrabaru Mitra Perkasa dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,5.



Availability

SA-222594SA-222594Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222594
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 95 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222594
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment