Record Detail

Image of Pengaruh Kompetensi dan Pengalaman Auditor Terhadap Pendeteksian Korupsi Pengelolaan dana Program Bantuan Sosial Covid-19 (Studi Empiris Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia)

Text

Pengaruh Kompetensi dan Pengalaman Auditor Terhadap Pendeteksian Korupsi Pengelolaan dana Program Bantuan Sosial Covid-19 (Studi Empiris Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia)



Pembimbing: HaryonoUmar -- Tujuan dilakukan nya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi auditor dan pengalaman auditor terhadap pendeteksian korupsi pengelolaan dana progam bantuan sosial covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang berjumlah sebanyak 150 orang dan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 60 orang dengan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperolah dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t secara parsial dan uji f, dari hasil penelitian uji t parsial ini menunjukan bahwa kompetensi auditor berpengaruh secara positif terhadap pendeteksian korupsi pengelolaan dana bantuan sosial covid-19, sama hal nya dengan pengalaman auditor juga berpengaruh secara positif terhadap pendeteksian korupsi pengelolaan dana bantuan sosial covid-19. Pada hasil uji f simultan ini menunjukkan bahwa kompetensi auditor dan pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian korupsi pengelolaan dana bantuan sosial covid-19.



Availability

SA-222579SA-222579Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222579
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 63 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222579
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment