Record Detail

Image of Deteksi Kecurangan Laporan Keuangan Dengan Pendekatan Fraud Triangle (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Text

Deteksi Kecurangan Laporan Keuangan Dengan Pendekatan Fraud Triangle (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)



Pembimbing: Heni Pujiastuti -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fraud triangle terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016 secara parcial maupun simultan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji statistik memberikan bukti bahwa secara parsial personal financial need dengan proksi OSHIP, nature of industri dengan proksi RPT ineffective monitoring dengan proksi IND, dan auditor switch dengan proksi AUD tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan manufaktur periode 2012-2016. Sedangkan financial stability dengan proksi TA, external pressure dengan proksi LEV dan financial targets dengan proksi ROA berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan dengan proksi manajemen laba pada perusahaan manufaktur periode 2012-2016. Secara simultan, seluruh variabel yang diteliti berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan dengan proksi manajemen laba pada perusahaan manufaktur periode 2012-2016.



Availability

SA-222534SA-222534DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222534
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 68 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222534
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment