Record Detail

Image of Pengaruh Keadilan Pajak, diskriminasi, Self Assessment System dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Penggelapan Pajak (Studi Kasus Pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmingrasi)

Text

Pengaruh Keadilan Pajak, diskriminasi, Self Assessment System dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Penggelapan Pajak (Studi Kasus Pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmingrasi)



Pembimbing: Inung Widjayanti -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keadilan pajak, diskriminasi, self assessment system dan pemahaman perpajakan berpengaruh terhadap penggelapan pajak. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisia Regresi Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menemukan bahwa Keadilan Pajak dan Self Assessment System memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap penggelapan pajak, sedangkan diskriminasi dan pemahaman perpajakan tidak memiliki pengaruh terhadap penggelapan pajak.



Availability

SA-222507SA-222507DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222507
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 96 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222507
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment