Record Detail

Image of Determinan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Preferensi Risiko Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Wpop yang Terdaftar di KPP Pratama Wilayah Jakarta Timur)

Text

Determinan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Preferensi Risiko Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Wpop yang Terdaftar di KPP Pratama Wilayah Jakarta Timur)



Pembimbing: Wiwiek Prihandini -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji: pengaruh sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan fiskus, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dengan preferensi risiko sebagai variabel moderasi. Metode yang digunakan ialah convenience sampling dengan 183 responden dari wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Cakung Satu dan KPP Pratama Matraman. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa sosialisasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kualitas pelayanan fiskus, dan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Selain itu variabel moderasi yaitu preferensi risiko tidak memperkuat pengaruh terhadap hubungan antara sosialisasi perpajakan dengan kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan variabel moderasi yaitu preferensi risiko memperkuat pengaruh terhadap hubungan antara kualitas pelayanan fiskus dan sanksi pajak dengan kepatuhan wajib pajak.



Availability

TA-220043TA-220043DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TA-220043
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 72 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TA-220043
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment