Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Pendapatan Premi, Rasio Underwriting, Return On Investment dan Return On Equity terhadap Laba pada Perusahaan Asuransi (Studi pada Perusahaan Asuransi Umum di Indonesia Periode 2015-2019)

Text

Analisis Pengaruh Pendapatan Premi, Rasio Underwriting, Return On Investment dan Return On Equity terhadap Laba pada Perusahaan Asuransi (Studi pada Perusahaan Asuransi Umum di Indonesia Periode 2015-2019)



Pembimbing: Hedwigis Esti -- Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh pendapatan premi, rasio underwriting, return on investment serta return on equity terhadap laba perusahaan asuransi. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasinya adalah perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Sampel penelitian ini sebanyak 10 perusahaan asuransi yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi lima persen.BHasil*analisisxmenunjukkanxbahwa: (1) pendapatan premi berpengaruh positif signifikan terhadap laba asuransi, (2) rasio underwriting berpengaruh positif signifikan terhadap laba asuransi, (3) return on investment berpengaruh positif signifikan terhadap laba asuransi, (4) return on equity tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap laba asuransi.



Availability

SM-222476SM-222476Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222476
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 80 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222476
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment