Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Pendapatan Premi Dan Beban Klaim Terhadap Cadangan Teknis Perusahaan Asuransi Jiwa Dengan Hasil Investasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus : 17 Perusahaan Asuransi Jiwa Periode Tahun 2015-2017 )

Text

Analisis Pengaruh Pendapatan Premi Dan Beban Klaim Terhadap Cadangan Teknis Perusahaan Asuransi Jiwa Dengan Hasil Investasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus : 17 Perusahaan Asuransi Jiwa Periode Tahun 2015-2017 )



Pembimbing: Embun Prowanta -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pendapatan premi dan beban klaim terhadap cadangan teknis perusahaan asuransi jiwa dengan hasil investasi sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan sebanyak tujuh belas perusahaan asuransi jiwa. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang tercatat pada perusahaan asuransi. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah PLS. Hasil penelitian yang menggunakan model SEM menemukan bahwa pendapatan premi memiliki pengaruh terhadap cadangan teknis, pendapatan premi tidak memiliki pengaruh hasil investasi, beban klaim tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap cadangan teknis, beban klaim memiliki pengaruh langsung terhadap hasil investasi, serta cadangan teknis memiliki pengaruh terhadap hasil investasi.



Availability

SM-222213SM-222213DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222213
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 168 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222213
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment