Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga Sbi Dan Repo Rate, Dan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Finansial Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus Dari Bulan Juli 2012- Agustus 2018)

Text

Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga Sbi Dan Repo Rate, Dan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Finansial Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus Dari Bulan Juli 2012- Agustus 2018)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganilisis bagaimana pengaruh variabel independen yaitu inflasi, suku bunga, dan nilai tukar sebagai variabel bebas mempengaruhi indeks harga saham gabungan sektor finansial, studi kasus dari bulan Juli 2012-Agustus 2018. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga saham bulanan indeks harga saham gabungan sektor finansia di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Alat pengolahan data yang digunkan dalam penelitian ini yaitu program Eviews 9.0. Hasil pengujian secara parsial menunjukan variabel nilai tukar berpengfaruh secara negatif signifikan terhadap indeks harga saham gabungan sektor finansial. Sedangkan variabel inflasi dan suku bunga berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap indeks harga saham gabungan sektor finansial. Secara parsial inflasi, suku bunga, dan nilai tukar berpengaruh negatif signifikan terhadap indeks harga saham gabungan sektor finansial



Availability

SM-222169SM-222169DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222169
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 98 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222169
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment