Record Detail

Image of Pengaruh Motivasi, Kepribadian, Pengetahuan, Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Kasus Pada Umkm Di Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Motivasi, Kepribadian, Pengetahuan, Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Kasus Pada Umkm Di Dki Jakarta)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha, (2) pengaruh kepribadian terhadap minat berwirausaha, (3) pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha, (4) pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha, (5) pengaruh motivasi berwirausaha, kepribadian, pengetahuan kewirausahaan, dan lingkungan keluarga secara bersama-sama terhadap minat berwirausaha. Studi kasus dilakukan pada UMKM di Jabodetabek. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda menggunakan IBM SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) motivasi berwirausaha berpengaruh sangat signifikan terhadap minat berwirausaha, (2) kepribadian berpengaruh secara signifikan terhadap minat berwirausaha, (3) pengetahuan kewirausahaan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat berwirausaha, (4) lingkungan keluarga tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Secara simultan (5) motivasi berwirausaha, kepribadian, pengetahuan kewirausahaan, dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat berwirausaha.



Availability

SM-221992SM-221992DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221992
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xx, 242 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221992
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment