Record Detail

Image of Pengaruh E-Service Quality, Promosi Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Aplikasi Belanja Online Shopee Di Jabodetabek

Text

Pengaruh E-Service Quality, Promosi Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Aplikasi Belanja Online Shopee Di Jabodetabek



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, Promosi dan Persepsi atas Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Aplikasi Belanja Online Shopee. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua konsumen/pengguna aplikasi belanja online Shopee di wilayah Jabodetabek; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 + 0,445X2 + 0,034X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) EService Quality berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,001; (3) Persepsi atas Harga berpengaruh tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi 0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel E-Service Quality dan Persepsi atas Harga dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen menggunakan aplikasi Shopee di wilayah Jabodetabek.



Availability

SM-221725SM-221725DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221725
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 166 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221725
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment