Record Detail

Image of Pengaruh Car, Bopo, Ldr Dan Nim Terhadap Roa (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Telah Go Public Tahun 2016-2020)

Text

Pengaruh Car, Bopo, Ldr Dan Nim Terhadap Roa (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Telah Go Public Tahun 2016-2020)



Pembimbing: Andreas Mada -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Biaya Operasional dengan Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 Bank Umum Konvensional yang telah go public di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2020. Sebanyak 25 bank terpilih sebagai sampel melalui purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Model yang terpilih adalah fixed effect model. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t menunjukkan CAR dan LDR tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA, BOPO berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA, sedangkan NIM berpengaruh positif signifikan terhadap ROA. Secara simultan CAR, BOPO, LDR, dan NIM berpengaruh signifikan terhadap ROA



Availability

SM-221721SM-221721DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221721
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 101 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221721
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment