Record Detail

Image of Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham Syariah (Studi Kasus Pada Perusahaan Go Public Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2014-2019)

Text

Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham Syariah (Studi Kasus Pada Perusahaan Go Public Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2014-2019)



Pembimbing: Acong Dewantoro -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap harga saham pada perusahan go public yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2019. Populasi penelitian sebanyak 423 perusahaan go public periode 2014-2019. Purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel dengan kriteria tertentu sehingga didapatkan 26 sampel perusahaan. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan go public periode 2014-2019. Teknik analisi yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan struktur modal yang diukur dengan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan hasil dari profitabilitas yang diukur dengan Return on Equity dan ukuran perusahaan yang diukur dengan logaritma natural total aset secara parsial menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan dan positif terhadap harga saham.



Availability

SM-221710SM-221710DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221710
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 97 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221710
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment