Record Detail

Image of Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Bpjs Kesehatan

Text

Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Bpjs Kesehatan



Pembimbing: Yohanes Ferry Cahaya -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan penggunaan jasa BPJS Kesehatan. Penelitian ini melibatkan 141 pengguna jasa BPJS Kesehatan Wilayah RT 2, RW 9, Kecamatan Kramat Jati, Kelurahan Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan hubungan sebab-akibat (kausal) dan analisis regresi linear berganda. Analisis dapat menggunakan Regresi Linier Berganda yang diolah dengan menggunakan Software SPSS. Hasil Uji-t menunjukkan bahwa variabel brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan. Brand awareness memiliki tingkat signifikan paling besar, lalu di ikuti kualitas pelayanan dan paling rendah ditunjukkan oleh harga. Hasil uji-F menunjukkan bahwa variabel brand awareness, kualitas pelayanan dan harga layak digunakan untuk meramalkan variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan penggunaan jasa memiliki proporsi pengaruh sebesar 60,7% terhadap keputusan penggunaan jasa asuransi BPJS Kesehatan, sedangkan sisanya sebesar 39.3% (100 - 60.7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.



Availability

SM-221636SM-221636Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221636
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 126 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221636
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment