Record Detail
Text
Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Bpjs Kesehatan
Pembimbing: Yohanes Ferry Cahaya -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan penggunaan jasa BPJS Kesehatan. Penelitian ini melibatkan 141 pengguna jasa BPJS Kesehatan Wilayah RT 2, RW 9, Kecamatan Kramat Jati, Kelurahan Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan hubungan sebab-akibat (kausal) dan analisis regresi linear berganda. Analisis dapat menggunakan Regresi Linier Berganda yang diolah dengan menggunakan Software SPSS. Hasil Uji-t menunjukkan bahwa variabel brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan. Brand awareness memiliki tingkat signifikan paling besar, lalu di ikuti kualitas pelayanan dan paling rendah ditunjukkan oleh harga. Hasil uji-F menunjukkan bahwa variabel brand awareness, kualitas pelayanan dan harga layak digunakan untuk meramalkan variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa brand awareness, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan penggunaan jasa memiliki proporsi pengaruh sebesar 60,7% terhadap keputusan penggunaan jasa asuransi BPJS Kesehatan, sedangkan sisanya sebesar 39.3% (100 - 60.7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
Availability
SM-221636 | SM-221636 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221636
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2020 |
Collation |
vii, 126 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221636
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available