Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan, Iklan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Layanan Digital Indihome Di Pt Telkom Witel Jakarta Pusat

Text

Pengaruh Kualitas Layanan, Iklan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Layanan Digital Indihome Di Pt Telkom Witel Jakarta Pusat



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Iklan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Layanan Digital IndiHome PT Telkom Witel Jakarta Pusat. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna layanan digital IndiHome di Jakarta Pusat; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan ttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 0,593X1 + 0,409X2 - 0,039X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai regresi 0,593 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) Iklan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai regresi 0,409 dan tingkat signifikansi 0,000; (3) Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai regresi -0,039 dan tingkat signifikansi 0,049. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 97,7% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Layanan paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Iklan dan Harga dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen layanan digital IndiHome pada PT Telkom Indonesia di wilayah telekomunikasi Jakarta Pusat



Availability

SM-221628SM-221628Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221628
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 177 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221628
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment