Record Detail

Image of Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Akan Kegunaan Dan Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Kembali(Studi Kasus Pada Website Shopee Indonesia)

Text

Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Akan Kegunaan Dan Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Kembali(Studi Kasus Pada Website Shopee Indonesia)



Pembimbing: Umbas Krisnanto -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi akan kegunaan dan kepercayaan terhadap niat pembelian kembali. Sampel yang digunakan adalah pengguna website shopee sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item-Total Correlation, uji reabilitas dengan menggunakan Cronchbach’s Alpha, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use dan trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap repurchase intention sedangkan perceived usefulness berpengaruh dan tidak signifikan terhadap variabel repurchase intention. Hasil penelitian juga menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,522 yang menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust berpengaruh sebesar 52,2% terhadap repurchase intention menggunakan website shopee dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.



Availability

SM-221609SM-221609Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221609
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 136 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221609
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment