Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Return On Asset (Roa), Earning Per Share (Eps), Dan Debt To Equity Ratio (Der) Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Text

Analisis Pengaruh Return On Asset (Roa), Earning Per Share (Eps), Dan Debt To Equity Ratio (Der) Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)



Pembimbing: Taufiq Ariyanto -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan yang terdiri dari return on assets, earning per share, dan debt to equity ratio terhadap harga saham. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sektor batu bara. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak sebelas perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Metode olah data menggunakan Microsoft Excel 2017 dan Eviews 9.0 di mana analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa earning per share memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham, sedangkan return on assets, dan debt to equity ratio current ratio tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham



Availability

SM-221596SM-221596Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221596
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 96 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221596
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment