Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Secara Online Di Jakarta

Text

Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Secara Online Di Jakarta



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Persepsi atas Harga terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Ojek secara online di Jakarta. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna jasa transportasi secara online PT Gojek di Jakarta, sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan jasa transportasi secara online PT Gojek di Jakarta di Jakarta Selatan, dengan dengan nilai regresi sebesar 0,983, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar -4,045 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (2) Citra Perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,431 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 8,970 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (3) Persepsi atas Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai regresi sebesar -0,548, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar -3.843 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (4) Di antara variabel Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Persepsi atas Harga yang pengaruhnya paling dominan terhadap Kepuasan Pelanggan adalah variabel Kualitas Layanan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji linear berganda sebagai berikut: Y = 5,129 + 0,983X1 + 0,431X2 - 0,548X3



Availability

SM-221588SM-221588DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221588
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii, 169 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221588
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment