Record Detail

Image of Pengaruh Fanatisme, Kelompok Referensi, Dan Usia Terhadap Perilaku Membeli Komoditi The Beatles

Text

Pengaruh Fanatisme, Kelompok Referensi, Dan Usia Terhadap Perilaku Membeli Komoditi The Beatles



Pembimbing: Agus Salim -- Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh fanatisme, kelompok referensi, dan usia terhadap perilaku membeli komoditi the Beatles. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penggemar the Beatles yang berdomisili, bekerja, atau bersekolah di Jakarta; dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari jawaban responden atas kuisioner penelitian serta literatur mengenai variabel-variabel yang diteliti. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Semakin tinggi fanatisme seseorang terhadap the Beatles, maka semakin tinggi pula perilaku membeli komoditi the Beatles-nya; (2) Semakin tinggi pengaruh the Beatles dari kelompok referensi yang diterima seseorang, maka semakin tinggi pula perilaku membeli komoditi the Beatles-nya; (3) Semakin tinggi usia seseorang, maka semakin rendah perilaku membeli komoditi the Beatles-nya.



Availability

SM-221574SM-221574DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221574
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 131 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221574
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment