Record Detail
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Persepsi Kegunaan Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Musik Digital
Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan persepsi kegunaan terhadap keputusan penggunaan aplikasi musik digital Spotify. Desain penelitian ini adalah desain penelitian asosiatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode penyebaran kuesioner kepada responden penelitian sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah atau sedang menggunakan aplikasi Spotify. Pengujian penelitian ini dilakukan dengan program Statistical Package for Social Science (SPSS) 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersamaan variabel kualitas produk, harga, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan Spotify. Hasil penelitian variabel secara parsial, 1) variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan dari hasil hitung (4,392 > 1,98498) dan tingkat signifikasi (0,000 < 0,05). 2) Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan dengan hasil hitung (2,062 > 1,98498) dan tingkat signifikasi (0,042 < 0,05). 3) Variabel persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dengan hasil hitung (3,674 > 1,98498) dan tingkat signifikasi (0,000 atau < 0,05).
Availability
SM-221566 | SM-221566 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221566
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2020 |
Collation |
xv, 135 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221566
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available