Record Detail
Text
Pengaruh Promosi Penjualan , Periklanan, Dan Direct Marketing, Terhadap Keputusan Penggunaan Pada E-Commerce Shopee
Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, periklanan, dan direct marketing terhadap keputusan penggunaan pada e-commerce Shopee. Desain penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif yaitu metode yang dirumuskan untuk memberikan jawaban pada permasalahan yang bersifat hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Data yagn digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 109 responden dengan kriteria yaitu pengguna dan pernah berbelanja pada aplikasi/website Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan dengan hasil hitung (4,048 > 1,982) dan tingkat signifikansi (0,00 < 0,05), (2) Variabel periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan dengan hasil hitung (5,047 > 1,982) dan tingkat signifikansi (0,00 < 0,05), (3) Variabel direct marketing berpengaruh negatif terhadap keputusan penggunaandengan hasil hitung (-2,874 < 1,982) dan tingkat signifikansi (0,005 < 0,05). Dan untuk (4) variabel promosi penjualan, periklanan, dan direct marketing secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan pada e-commerce dengan hasil hitung (36,847 > 2,69) dan tingkat signifikansi (0,000 < 0,05).
Availability
SM-221565 | SM-221565 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221565
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2020 |
Collation |
xvii, 125 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221565
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available