Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Transportasi Pada Pt Kai Commuter Jabodetabek

Text

Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek Dan Persepsi Atas Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Transportasi Pada Pt Kai Commuter Jabodetabek



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Persepsi atas Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Transportasi PT KAI Commuter Jabodetabek. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna jasa transportasi PT KAI Commuter Jabodetabek, sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Jasa Transportasi PT KAI Commuter Jabodetabek, dengan nilai regresi sebesar 0,608, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 8,454 > nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (2) Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,606dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 6,660 > nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (3) Persepsi atas Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai regresi sebesar -0,056, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar -1.779 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,080 atau < 0,05. (4) Di antara variabel Kualitas Layanan, Persepsi atas Harga dan Citra Merek yang pengaruhnya paling dominan terhadap Keputusan Pembelian adalah variabel Kualitas Layanan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji linear berganda sebagai berikut: Y = 1,275 + 0,608X1 + 0,606X2 - 0,056X3.



Availability

SM-221561SM-221561DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221561
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 157 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221561
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment