Record Detail

Image of Pengaruh Pertumbuhan Modal, Efisiensi Dan Kemampuan Menyalurkan Kredit Terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Pada Bank Yang Termasuk Dalam Daftar Bank Konvensional Terbesar Di Indonesia Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Pertumbuhan Modal, Efisiensi Dan Kemampuan Menyalurkan Kredit Terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Pada Bank Yang Termasuk Dalam Daftar Bank Konvensional Terbesar Di Indonesia Periode 2014-2018)



Pembimbing: Mustanwir Zuhri -- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis efek dari pertumbuhan modal, efisiensi, dan kemampuan menyalurkan kredit terhadap pertumbuhan laba perbankan konvensional yang terdaftar di BEI. Sampel yang digunakan sebanyak lima belas bank konvensional meliputi; Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BNI, CIMB NIAGA, PANIN, OSBC NISP, DANAMON, PERMATA, BJB, BUKOPIN, UOB, BTPN, MEGA, DBS. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahun 2014-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil analisis penelitian yang menggunakan model efek random menunjukan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional(BOPO), tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba perbankan. Pada nilai probabilitas (F-statistic) diperoleh sebesar 0,027106 lebih kecil dari tingkat signifikansi alpha 0,05 (0.027106< 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi yang diestimasi layak digunakan untuk menjelaskan pengaruh pertumbuhan modal, efesiensi, dan kemampuan penyaluran kredit pada perusahaan perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.



Availability

SM-221558SM-221558DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221558
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 110 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221558
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment