Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Thin Capitalization, Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Tindakan Penghindaran Pajak (Tax Avoidance) Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2019)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Thin Capitalization, Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Tindakan Penghindaran Pajak (Tax Avoidance) Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2019)



Pembimbing: Nicodemus Simu -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, thin capitalization, dan pertumbuhan penjualan terhadap tindakan penghindaran pajak (tax avoidance) dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Obyek penelitian difokuskan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016–2019. Jumlah pengamatan yang dilakukan dalam penelitian ini sebanyak 28 perusahaan dengan jumlah observasi 112. Teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dilakukan dalam pengambilan sampel sedangkan Stuctural Equation Model (SEM) - metode Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 3.3.2 digunakan dalam teknik analisis data. Hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap tindakan penghindaran pajak (tax avoidance) sedangkan thin capitalization dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap tindakan penghindaran pajak (tax avoidance). Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi (memperkuat/memperlemah) pengaruh hubungan profitabilitas, thin capitalization dan pertumbuhan penjualan terhadap tindakan penghindaran pajak (tax avoidance)



Availability

SM-221557SM-221557Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221557
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 179 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221557
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment