Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Tahun 2016-2018)

Text

Pengaruh Likuiditas, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Tahun 2016-2018)



Pembimbing: Fangky A. Sorongan -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. KinerjaKeuangan dari perusahaan dapat diukur menggunakan nilai perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2018, dengan 10 sampel perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman. Hasil dari penelitian menunjukan likuiditas (CR) berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), sedangkan Leverage (DER), dan Profitabilitas (ROE) menunjukkan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV).



Availability

SM-221555SM-221555DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221555
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 89 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221555
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment