Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019)

Text

Analisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019)



Pembimbing: Indra Siswanti -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh leverage, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2014-2019. Populasi penelitian sebanyak 28 perusahaan makanan dan minuman periode 2014 - 2019. Purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel dengan kriteria tertentu sehingga didapatkan 12 sampel perusahaan. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan makanan dan minuman periode 2014-2019. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang diperoleh secara parsial menunjukan profitabilitas yang diukur menggunakan ROA dan leverage (DER) berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan hasil dari ukuran perusahaan (Ln Total aset) menunjukan bahwa tidak adanya pengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SM-221554SM-221554Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221554
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 104 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221554
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment