Record Detail

Image of Pengaruh Tata Kelola Perusahaan, Leverage, Dan Return On Assets Terhadap Tax Avoidance (Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Text

Pengaruh Tata Kelola Perusahaan, Leverage, Dan Return On Assets Terhadap Tax Avoidance (Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)



Pembimbing: Imam Wahyudi -- Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh tata kelola perusahaan, leverage, dan return on assets terhadap tax avoidance. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari tata kelola perusahaan yang diproksikan dengan komposisi komisaris independen dan komite audit, leverage, dan return on assets sebagai variabel independen dan tax avoidance yang diukur dengan GAAP ETR sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini terdiri atas perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada periode 2015-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purpossive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 29 perusahaan perbankan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan yang diproksikan dengan komposisi komisaris independen dan komite audit, leverage, dan return on assets secara simultan memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. Selain itu penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial komite audit berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan komposisi komisaris independen, leverage dan return on assets dan secara parsial tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-222470SA-222470DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222470
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 75 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222470
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment