Record Detail

Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Kemauan Memenuhi Kewajiban Membayar Pajak (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pasar Minggu)

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Kemauan Memenuhi Kewajiban Membayar Pajak (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pasar Minggu)



Pembimbing: Shaufa -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi wajib pajak orang pribadi dalam kemauan memenuhi kewajiban membayar pajak. Penelitian ini terdiri atas empat variabel independen dan satu variabel depeden. Variabel indepen dalam penelitian ini adalah kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan. persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan dan pelayanan fiskus. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adlah kemauan membayar pajak. Metode penelitian asosiatif dengan menggunakan analisis linear berganda. Alat bantu program dalam mengolah data menggunakan software SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan dan pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemauan membayar pajak.



Availability

SA-222463SA-222463DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222463
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 74 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222463
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment