Record Detail

Image of Pengaruh Fraud Control Plan Dan Internal Control Terhadap Penyalahgunaan Asset Di Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt. Pasundan Jaya Jakarta Utara)

Text

Pengaruh Fraud Control Plan Dan Internal Control Terhadap Penyalahgunaan Asset Di Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt. Pasundan Jaya Jakarta Utara)



Pembimbing: Ahmad Adri -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Fraud Control Plan dan Internal Control berpengaruh terhadap Penyalahgunaan Asset di Perusahaan. Populasi dari penelitian adalah karyawan PT. Pasundan Jaya Jakarta Utara.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Fraud Control Plan dan Internal Control, sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Penyalahgunaan Asset. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 33 responden, teknik analisis data menggunakan uji regresi dan hipotesis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variable-variabel penelitian dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Ordinal untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable Fraud Control Plan dan Internal Control mempengaruhi Penyalahgunaan Asset. Uji regresi menunjukkan hasil Y = 537,287 + 0,518X1 + 0,524X2, ini menunjukkan adanya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat, karena adanya nilai regresi menunjukkan semakin tinggi tingkat Fraud Control Plan dan Internal Control maka semakin tinggi pula Penyalahgunaan Asset, jadi dapat disimpulkan Fraud Control Plan dan Internal Control mempunyai pengaruh terhadap Penyalahgunaan Asset PT. Pasundan Jaya Jakarta Utara.



Availability

SA-222462SA-222462DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222462
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
iv, 79 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222462
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment