Record Detail

Image of Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Dan Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2017)

Text

Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Dan Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2017)



Pembimbing: Baihaqi A. Lintang -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mekanisme good corporate governance, dan kualitas audit terhadap manajemen laba. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, terpilih sampel sebanyak 22 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, komisaris independen berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, komite audit tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, dan kualitas audit memiliki berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.



Availability

SA-222456SA-222456DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222456
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 94 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222456
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment