Record Detail

Image of Pengaruh Aktiva Pajak Tangguhan, Beban Pajak Tangguhan Dan Book Tax Differences Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2011-2017)

Text

Pengaruh Aktiva Pajak Tangguhan, Beban Pajak Tangguhan Dan Book Tax Differences Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2011-2017)



Pembimbing: Inung Wijayanti -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari aktiva pajak tangguhan, beban pajak tangguhan, dan book tax differences terhadap manajemen laba. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011 sampai dengan 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah metode purposive sampling. Sedangkan Teknik analisis yang di pakai dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan bantuan perangkat lunak Microsoft Excel 2013 dan EViews versi 10. Hasil penelitian yang menggunakan model efek fixed menunjukan bahwa aktiva pajak tangguhan dan beban pajak tangguhan tidak memiliki hubungan yang berarti signifikan negatif terhadap manajemen laba. Sedangkan untuk variabel book tax differences menunjukan bahwa memiliki hubungan yang berarti signifikan positif terhadap manajemen laba. Untuk hasil dari pengujian variabel bebas dengan bersamaan (simultan) ketiganya tidak berpengaruh yang berarti signifikan negatif terhadap manajemen laba.



Availability

SA-222454SA-222454DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222454
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 81 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222454
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment