Record Detail

Image of Peranan Metode Perhitungan Harga Pokok Produksi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Bergerak Dalam Industri Food & Beverages (Studi Kasus Pada Pt C Yang Bergerak Di Industri Patisserie)

Text

Peranan Metode Perhitungan Harga Pokok Produksi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Bergerak Dalam Industri Food & Beverages (Studi Kasus Pada Pt C Yang Bergerak Di Industri Patisserie)



Pembimbing: Erwi Yuliansyah -- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa lebih dalam pengimplementasian dan peranan metode perhitungan harga pokok produksi yang digunakan oleh perusahaan. Studi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan studi kasus periode tahun 2017. Pada penelitian ini diperoleh data dan dilaksanakan dokumentasi pada perusahaan PT C dimana perusahaan ini bergerak pada bidang usaha manufaktur makanan atau lebih khusus pada jenis makanan patisserie/kue-kue. Data yang diperoleh merupakan hasil dari dokumentasi/permintaan data dengan dua narasumber yaitu bagian inventory serta accounting supervisor mengenai biaya produksi pada tahun 2017. Sampel yang digunakan adalah data atas dua jenis produk dengan masing-masing lima kategori untuk jenis produk cake dan dua kategori untuk jenis produk cookies. Hasil penelitian dengan menerapkan data biaya produksi tahun 2017 pada metode full costing, variable costing dan activity based costing system memberikan informasi mengenai biaya produksi yang dikeluarkan perusahaan secara lebih akurat dan nilai yang disajikan mencerminkan kondisi sesungguhnya.



Availability

SA-222451SA-222451DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222451
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 101 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222451
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment