Record Detail

Image of Pengaruh Pertumbuhan Car, Npl, Dan Ldr Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2005-2016)

Text

Pengaruh Pertumbuhan Car, Npl, Dan Ldr Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2005-2016)



Pembimbing: Puji Hadiyati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh CAR, NPL dan LDR terhadap ROA baik itu secara parsial maupun simultan atau bersamasama pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sampel penelitian dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Sumber data sekunder berupa laporan keuangan PT Bank Mandiri. Variabel bebas yang digunakan adalah CAR, NPL, dan LDR. Adapun variabel terikat dalam penelitian ini adalah ROA. pengujian dalam penelitian ini menggunakan SPSS 22.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial CAR berpengaruh positif signifikan terhadap ROA, NPL berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap ROA, sedangkan LDR berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA, dan secara simultan atau bersama-sama CAR, NPL, dan LDR berpengaruh positif signifikan terhadap ROA.



Availability

SA-222443SA-222443DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222443
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 79 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222443
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment