Record Detail

Image of Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2018)

Text

Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2018)



Pembimbing: Inung Wijayanti -- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh kinerja keuangan dan good corporate governance terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif, semen, dan baja yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 20 dan sampel yang digunakan berjumlah 14 perusahaan. Nilai perusahaan sebagai variabel dependen, sedangkan kinerja keuangan dan good corporate governance sebagai variabel independen. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel kinerja keuangan dengan proksi net profit margin berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan good corporate governance dengan proksi kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-222424SA-222424DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222424
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 90 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222424
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment