Record Detail

Image of Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Praktik Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

Text

Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Praktik Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)



Pembimbing: Bayu Adi Nugroho -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance, yang diproksikan dengan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen dan komite audit terhadap manejemen laba. Penelitian ini menggunakan sampel dari 45 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan periode 2014-2017. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang menggunakan model common effect menemukan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap manajemen laba, sedangkan komisaris independen dan komite audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap manajemen laba.



Availability

SA-222421SA-222421DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222421
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 71 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222421
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment